Kamis, 21 April 2016

PULAU UNTUNG JAWA

SUNSET DI PULAU UNTUNG JAWA

 Objek Wisata Pantai
            Wisatawan yang datang akan disambut dengan pemandangan pantai yang indah. Wisatawan dapat melihat sunrise (matahari terbit) pada pagi hari dan sunset (matahari terbenam) yang indah pada sore hari di tepian pantai dan di dermaga Pulau Untung Jawa. Wisatawan juga dapat melihat burung-burung berterbangan di atas langit sambil duduk di saung-saung kecil yang tersedia di pinggir pantai. Selain itu, dari dermaga wisatawan dapat melihat aktivitas nelayan yang sedang memancing ikan tak jauh dari bibir pantai.
            Selama berada di Pulau Untung Jawa, wisatawan dapat melakukan olahraga air seperti seperti bermain banana boat, doughnut boat, snorkeling, dan flying fish. Bagi wisatawan yang ingin bermain atraksi wisata tersebut dapat menuju lokasi yang terletak di pinggir pantai dermaga utama Pulau Untung Jawa.



1.               Hutan Mangrove
             Hutan mangrove merupakan daya tarik wisata yang letaknya di sebelah barat Pulau Untung Jawa. Hutan mangrove sangat dijaga dan dilestarikan sebab untuk menahan ombak agar tidak terjadi abrasi akibat air laut. Fungsi lain dari hutan mangrove ialah sebagai tempat berlindungnya burung-burung dan spesies-spesies lainnya. Di area hutan mangrove telah disediakan sarana penunjang pariwisata seperti saung-saung kecil dan tempat duduk untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang datang. Setiap wisatawan yang datang dapat menikmati wisata alam mangrove yang hijau, asri, dan sejuk.

1.               Jembatan Pelangi
            Jembatan Pelangi terletak di Dermaga Tengah Pulau Untung Jawa. Jembatan ini merupakan salah satu icon yang dijadikan daya tarik wisata di Pulau Untung Jawa. Dari atas jembatan ini wisatawan dapat mengabadikan gambar sambil menikmati saat-saat matahari terbit dan matahari tenggelam berserta pemandangan pantai di sekitarnya. 






1.                              Tugu Arsa (Arung Samudera)
             Di Pulau Untung Jawa terdapat sebuah Tugu Arung Samudera atau yang biasa disebut Tugu Arsa. Tugu ini didirikan dalam rangka 50 Tahun kemerdekaan Republik Indonesia oleh para pelaut dari 22 negara yang mengikuti “Fleet Review Arung Samudera 95” dimulai dari Benoa Bali dan berakhir di Pulau Untung Jawa. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar